Curug Muncar Surga Tersembunyi Di Kecamatan Bruno

Hallo Agan...Kalian tahu apa itu curug? jika tidak tahu saya kasih tahu, curug adalah bahasa jawanya air terjun sudah taukan! nah setelah mengenal curug, pada postingan kali ini saya akan menceritakan tentang objek wisata di daerah saya yang masih berhubungan dengan curug atau air terjun.

Curug Muncar Air Terjun Surga  Di Kecamatan Bruno


Baca juga: Foto pemandangan curug muncar dari jauh
Nah objek wisata curug yang akan saya ceritakan adalah Curug Muncar. Curug Muncar adalah curug atau air terjun yang terletak di Desa Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Curug Muncar muncar memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter. Curug muncar berada di kawasan Perhutani dan berada pada ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut cukup tinggi mengingat wilayah kecamatan bruno merupakan wilayah perbukitan yang didominasi banyak bukit dengan berbagai macam ketinggian. 

Pemandangan di wilayah sekitar curug muncar masih sangat alami  dan asri dengan dipenuhi pemandangan bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau karena memang curug muncar belum tersentuh oleh bermacam-macam teknologi manusia

Curug muncar berjarak kurang lebih 45 KM dari kota purworejo dan diutuhkan waktu sekitar 1 jam jika menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Purworejo untuk akses ke wilayah bruno cukup banyak yag menyediakannya jika anda sudah berada di kota purworejo, sedangkan akses ke objek wisata curug muncar sendiri saya katakan kurang baik karena untuk bisa sampai ke curugnya harus berjalan kaki cukup jauh dan tidak bisa dilewati kendaraan bermotor karena medan yang dilaluinya medan tanah berbatu.

Walaupun aksesnya cukupsulit ditempuh tetapi curug muncar tetap saja menyajikan pemandangan indah nan memanjakan mata sehinggacocok bagi anda yang suka photograpy  dan berjiwa petualang sangat direkomendasikan menuju objek wisata curug muncar. 

Saran saya jika ingin mengunjungi objek wisat curug muncar siapkanlah fisik yang kuat serta bekal yang cukup untuk bisa sampai ke curugnya.

Sekian dari saya semoga bermanfaat da jangan lupa untuk selalu shalat 5 waktu serta menghirup oksigen. YA-HA
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging