Pegalaman Buruk Membersihkan Telinga Memakai Cotton Buds

Halo Agan.. Pada postingan kali ini saya akan menceritakan pengalaman buruk saya sewaktu membersihkan atau mengorek telinga dengan cotton buds, Mau tau ceritanya? Cekidot dibawah ini!!!



Pegalaman Buruk Membersihkan Telinga Memakai Cotton Buds


Pembersihan atau pengorekan telinga kiri berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun dan telinga kiri terasa lebih plong, tetapi semuanya berubah saat negara api menyerang eh maaf, maksud saya berubah ketika saya mulai memberssihkan telinga kanan. Awalnya pembersihan lancar-lancar saja tanpa halangan. Akan tetapi sewaktu saya membersihkan telinga kanan bagian dalam, telinga kanan saya malah mapet dan tidak bisa mendengar apa-apa.                                                                 

Bangun tidur saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah itu saya menonton televisi untuk melihat kartun kesukaan saya yaitu sponsbob squerpants dari pukul 06.00, hingga pukul 08.00 dan diteruskan dengan animasi superhero dari marvel hingga jam 09.00. Karena tidak ada  kartun lagi setelahnya, saya akhirnya mematikan televisi, dan masuk ke kamar untuk mengambil gunting kuku, tetapi saya malah menemukan pengorek telinga/cotton buds dan berhubung telingan saya sudah 2 minggu tidak dibersihkan dan terasa gatal, maka saya mengambil cotton buds dan menggunakannya untuk membersihkan telinga saya yang gatal. 

Kemudian saya biarkan saja siapa tau besoknya bisa sembuh. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya telinga saya malah semakin parah karena tadinya hanya mampet sekarang disertai bunyi denging yang keras sehingga sangat mengganggu saya dalam semua aktivitas. Makan tak enak belajar pun tak fokus. 

Berbagai cara saya lakukan agar telinga sebelah kanan saya dapat mendengar kembali tetapi itu percuma. Setelah empat hari dengan denging telinga yang menyiksa akhirnya saya pergi ke dokter untuk memeriksakan apa yang terjadi pada telinga saya. 


Setelah saya sampai di Puskesmas untuk berobat dan kemudian menceritakan masalah yang saya alami tentang telinga yang mampet kepada dokter dan dokter bilang pada saya bahwa kotoran yang ada di telinga justru akan semakin masuk dan merusak pendengaran kita jika kita membersihkannya dengan cotton buds karena cotton buds hanya akan semakin mendorong kotoran telinga masuk kedalam dan akhirnya menyebabkan kemampetan. 

Setelah itu, Dokter hanya memberikan obat tetes telinga dan beberapa obat kapsul lainnya yang berjumlah 3 kantong. 3 hari kemudian barulah telinga saya benar-benar sembuh dan mampu mendengar lagi sehingga aktivitas saya kembali berjalan seperti semula. Saya kapok membersihkan telinga dengan menggunakan cotton buds lagi dan memilih membersihkannya dengan minyak pembersih telinga. 

Semoga pengalaman buruk saya dapat dijadikan pelajaran agar lebih hati-hati dalam hal membersihkan telinga lebih baik gunakan obat tetes telinga untuk membersihkan teinga daripada cotton buds.
Zein Sakti
Zein Sakti Orang yang mencari peruntungan di dunia blogging